29.5.13

PKS Kudus

Hidayat Nur Wahid Mengucapkan selamat Kepada Ganjar-Heru


  Jakarta - Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid, mengucapkan selamat atas kemenangan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko.

Hidayat mengakui, kemenangan Ganjar-Heru fenomenal lantaran pasangan ini tidak banyak dijagokan oleh lembaga survei dan media. Tidak seperti kemenangan Joko Widodo (Jokowi)-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang sudah diprediksi banyak kalangan.

"Saya sudah mengucapkan selamat kepada Ganjar Pranowo, Joko Widodo, Puan Maharani, Megawati Soekarnoputeri. Saya kira beda kasus, Jokowi dan Ganjar. Jokowi kan dielu-elukan, Ganjar di media pun tidak seperti Pak Jokowi, satu putaran tinggi membuktikan mesin partai efektif, karena kader partai sendiri bekerja," kata Hidayat di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (27/5/2013).

Mantan calon gubernur DKI ini menjelaskan, figur dalam sebuah Pilkada memang dibutuhkan. Namun, bila berkaca pada kemenangan Ganjar-Heru di Pilgub Jawa Tengah, ketokohan seseorang tidak begitu dominan namun faktor mesin partai yang harus digenjot.

"Kasus kemenang di Pilgub Jawa Barat dan Sumut yang diraih PKS. Figur diperlukan, tapi kasus Jawa Tengah, mesin partai berjalan. Pak Jokowi dan Mega di Pilgub Jawa Barat dan Sumut, mesin politik mendukung, figur kembali terbantahkan," jelas Ketua Fraksi PKS DPR itu.

Dia berharap apa yang menjadi jargon kampanye Ganjar-Heru bisa 'Mboten ngapusi, dan mboten korupsi' (tidak membohongi dan tidak korupsi) segera diwujudkan. Dia juga mengapresiasi sikap Legowo yang disampaikan Bibit Waluyo dalam menyikapi kekalahannya di Pilgub Jateng.

"Kita bangga menghadirkan pemimpin muda, tidak melupakan janji kepada rakyat, amanat apresiasi Bibit Waluyo legowo yang lain legowo, lupakan masa kampanye, untuk melaksanakan amanah Jawa Tengah," pungkasnya. (ded/okz/kabarpks)
*http://www.kabarpks.com/2013/05/setelah-ucapkan-selamat-hidayat.html

PKS Kudus

About PKS Kudus -

Humas DPD PKS Kab Kudus

Subscribe to this Blog via Email :