5.11.13

PKS Kudus

Mursi SI Raja Singa yang Melawan di Pengadilan Kudeta


Mohammed Morsi arriving at court (BBC)

KAIRO - Senin (4/11/2013), Presiden sah Muhammad Mursi dihadapkan ke pengadilan, dengan tuduhan terlibat dalam pembunuhan warga yang berdemonstrasi. Akan tetapi di pengadilan Mursi menolak untuk diadili dan menegaskan bahwa ia adalah presiden Mesir yang sah.
Akhirnya, pengadilan itu ditunda hingga 8 Januari 2014. Kemunculan Mursi di pengadilan itu merupakan yang pertama kali ia keluar dari tahanan rahasianya sejak ia dikudeta oleh militer pada 3 Juli 2013.
Di depan pengadilan Mursi tampil dengan sangat tegar, bahkan pengacaranya menggambarkan Mursi seperti seekor singa. Mursi menolak diadili dengan alasan pengadilan ini merupakan bagian dari kudeta terhadap dirinya. Ia juga menegaskan masih merupakan presiden Mesir yang sah sesuai hasil pemilu yang jujur dan adil.
''I am your legitimate president, you are void.'' (Saya presiden yang sah, sedang kalian ilegal) -- tegas Mursi kepada para hakim.

Bahkan Presiden Mursi mengultimatum MK dan majelis hakim karena telah menghalang-halangi dirinya melaksanakan tugas negara. (Ruarr biasa Berani!!!)
Di persidangan itu Mursi yang mengenakan setelan jas kepresidenan juga menyatakan, "Sampaikan salam kepada rakyat Mesir, katakan, saudara kalian Mursi tetap teguh, takkan menjual tanah air dan agamanya denga kehinaan.. !"
Ada yang aneh, biasanya terpidana enggan disorot kamera... kini kamera yang enggan menyorot terpidana yang tampil garang bagai singa.

Yang bikin tambah heroik lagi Mursi melakukan shalat Zuhur berjamaah sebagai imam para para qiyadah Ikhwan yang juga jadi tawanan rezim tiran di depan pengadilan batil.
Mursi menolak untuk didampingi pengacara dan menyatakan mampu membela diri sendiri. Jaksa dan hakim yang mengadilili tidak berbuat banyak menghadapinya. Karena itu, pengadilan akhirnya dibubarkan dan ditunda hingga 8 Januari tahun depan.
Mohammed Tousson, Penasihat hukum Mursi, mengatakan kepada Al Jazeera, “Kami yakin presiden Morsi bisa membela diri sendiri. Perlu saya tegaskan bahwa Morsi tampil seperti seekor singa di pengadilan. Ia mengatakan masih presiden yang sah dan dia tidak mengakui pengadilan yang merupakan bagian dari kudeta,” kata Tousson.
Selama empat bulan dalam tahanan Mursi dijaga sangat ketat bahkan tidak diizinkan untuk bertemu pengacaranya. Selama itu ia hanya dua kali berbicara dengan keluarganya melalui telepon dan menerima dua delegasi asing. Selebihnya, ia diisolasi oleh tentara di sebuah tempat yang dirahasiakan.
Tim pengacara Mursi juga tidak diberikan akses untuk menemuinya. Mereka hanya dikirimi dokumen mengenai kasusnya pada Sabtu malam (2/11/2013) atau dua hari sebelum sidang digelar. Padahal, berkas kasusnya sudah selesai 20 hari yang lalu. (pm/aljzeera/nabawia/dll)

Ini bukan di Arafah.... tapi di Mesir massa anti kudeta menyemut menentang pengadilan batil thd Mursi

PKS Kudus

About PKS Kudus -

Humas DPD PKS Kab Kudus

Subscribe to this Blog via Email :