News Ticker :

Sosok Femilia Ekarista, Ibu Pegiat Lingkungan Caleg PKS

14.10.13



"Ya, saya belajar darinya bagaimana saya bisa hidup dengan kokoh dan tegar, bagaimana saya dapat ikhlas melindungi walau kedinginan, bagaiamana saya mampu memberikan manfaat bagi yang membutuhkan. Filosofi pohon itu membuat saya jatuh cinta." (Femilia Ekarista)
   
Seorang ibu rumah tangga sekaligus dosen pendidik yang tak kenal lelah untuk belajar ini mengaku jatuh cinta pada tanaman. Setiap hari tak lupa ibu dari tiga anak laki laki ini menyapa dan memberikan salam pada tanaman-tanaman di kebunnya.
   
"Doakan dan berikan salam padanya, InsyaALLAH merekapun menjawab salam kita," tuturnya lembut.
   
Ditengah teriknya kota Bandung, dengan polusi yang kian menggunung, Caleg Dapil VI kelahiran 28 Maret 1977 ini menggalakan penanaman sansiviera, dan penanaman Tanaman Obat Keluarga. Sosok pecinta lingkungan yang ceria, percaya diri dan menyenangkan dinilai keluarga, lingkungan dan mahasiswanya sebagai seorang yang mampu menjadi teladan dalam keluarga maupun masyarakat.
Ide idenya yang solutif dan kiprahnya sebagai Koordinator Bidpuan DAPIL 6 Kota Bandung sudah tidak diragukan lagi. Selain aktif di berbagai organisasi kemasyarakatan, ia sangat memprioritaskan keluarga. Utamanya dalam mendidik dan merawat keluarganya untuk mengikuti pola hidup sehat, dan menghindari zat kimia.
   
"Shutdown Zat Kimia, Stand up with TOGA. Sehat dan cantik itu berawal dari Alam. Allah menciptakan miliaran mahkluknya tak terkecuali semua untuk kenikmatan manusia. Maka Nikmat Tuhan Manakah yang Kamu Dustakan?" tambahnya.
   
Contoh nyata ide solutif yang ia realisasikan dan dikemas cantik dengan bisnis rumah tangga yang ia jalankan adalah "Femilia Florist Online" - penyedia berbagai tanaman hias, sayur, buah dan perlengkapan berkebun  yang membantu warga sekitar dengan mudah mendapatkan tanaman sehat yang terbebas dari zat kimia, dan satu bisnis UKM lainnya yang ia tekuni bersama ketiga adik adiknya adalah "Maharani Lulur." 
   
"Indonesia yang cantik dan kaya akan sumber daya alam harus kita percantik dengan alami, Allah itu Maha Baik."
   
Kegiatan cinta lingkungan ini nantinya akan berkembang panjang, Bank Sampah adalah salah satu tindak lanjut  nantinya. Banyak ibu ibu yang tergerak dan banyak yang terinspirasi dari Teh Femi ini.  Istri dari Ubed Ubaidillah ini mengaku bisnis rumah tangga ini sangat sehat. "Keluarga sehat, Keuangan Sehat, Kota Bandung pun ikut Sehat." Intinya mulai dari diri sendiri, mulai dari hal terkecil, dan mulai saat ini.
   
"Belajarlah dari hal hal di sekeliling kita. coba ambil manfaatnya, dan temukan inspirasinya. Salam Sehat ! Femilia"
                           

*Penulis : Mutiara Hikma Mahendradatta
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

>> PILKADA UPDATE

>> TAUJIH

Alam Islami

 
 photo pksno3_zps07baf103.gif
© Copyright pks-kudus 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.