News Ticker :

Naik Truk Polisi, Fahri Hamzah Temui Massa Demonstran di PN Solo

18.10.13



Solo - Anggota Timwas Century, Fahri Hamzah, menemui ratusan massa Aliansi Masyarakat Penabung Surakarta (AMPS) yang memblokade pintu gerbang PN Surakarta. Di hadapan massa, politisi PKS tersebut mengatakan dirinya datang hanya melaksanakan tugas dari selaku anggota Timwas Century DPR RI.

Fahri berdiri di atas mobil polisi yang diparkir di dalam halaman kantor PN Surakarta. Dia berhadapan dengan massa yang berada di luar pagar yang pintunya digembok rapat oleh polisi.

Politisi PKS itu memaparkan empat tugas Timwas Century, yaitu mengawasi kasus hukumnya, mengawasi pengembalian aset, mengawasi proses pembayaran ganti-rugi nasabah Bank Century termasuk nasabah Antaboga, dan membahas perangkat perundang-undangan terkait kasus tersebut.

Dikatakannya, Bank Mutiara (nama baru dari Bank Century) tidak akan bisa dijual dengan harga tinggi jika syarat sebagai bank sehat tidak terpenuhi. Karena itulah Timwas Century harus memastikan, bank tersebut harus bersih dari segala utang sebelum siap untuk ditawarkan.

"Tidak ada niatan dari kami untuk intervensi hukum. Kami hanya perlu menanyakan sudah ada putusannya dari MA, tetapi PN tidak segera mengeluarkan putusan eksekusinya. Dari pertemuan ini kami mendapat data penting yang menjadi alasan PN tidak segera melaksanakannya," ujar Fahri di hadapan massa.

Fahri datang ke Solo bersama anggota Timwas Century lainnya, Chandra Tirtawijaya dari PAN. Keduanya 'mampir' ke rumah wali kota untuk bertemu Muspida Kota Surakarta. Kemudian mereka ke PN untuk menanyakan putusan MA soal gugatan 33 nasabah Bank Century asal Solo. Berdasarkan keputusan MA, Bank Century yang saat ini bernama Bank Mutiara diwajibkan mengembalikan dana nasabah senilai Rp 41 miliar. (detik)
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

>> PILKADA UPDATE

>> TAUJIH

Alam Islami

 
 photo pksno3_zps07baf103.gif
© Copyright pks-kudus 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.