News Ticker :

Rabia; Simbol Keteguhan dan Perlawanan Rakyat Mesir

22.8.13

"Kata mereka ‪#‎Rabia‬ adalah suatu simbol, maka ini menjadi simbol keteguhan dan perlawanan bagi perindu kebebasan di seluruh dunia"

  Korban yang berjumlah ribuan yang jatuh di lapangan Rabi'ah Al-Adawiyah atau yang dikenal juga dengan lapangan Rab'ah telah menginspirasi Perdana Menteri Turki, Recep Tayip Erdogan. Beliau memprakarsai simbol jari 4 untuk mengenang medan di mana para peserta aksi demonstrasi damai yang diserang secara represif oleh junta militer.

Jari yang menunjukkan angka empat itu sebagai arti dari Rabi'ah yang dalam bahasa Arab berarti 4. Rabi'ah Al-Adawiyah sendiri adalah nama seorang tokoh sufi wanita yang cerita kecintaannya kepada Allah swt melegenda.

Di jejaring sosial twitter, facebook dan juga profil picture di BlackBerry Messenger, Whatsapp atau pun Yahoo! Messenger simbol ini sudah massif dipakai. Ini adalah simbol keberanian, simpati, dan keberpihakan kepada rakyat yang menuntut haknya dipimpin oleh pemimpin yang ta'at kepada Allah swt, yang hafizh Qur'an dan merakyat.

Pembaca bisa ikut mensosialisasikan simbol ini. Silakan copy dari gambar utama berita ini.



[islamedia/sinai]

Dan di bawah ini adalah galeri simbol R4BIA.






Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

>> PILKADA UPDATE

>> TAUJIH

Alam Islami

 
 photo pksno3_zps07baf103.gif
© Copyright pks-kudus 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.