18.5.13

PKS Kudus

Terima Dana Asing, Kredibilitas ICW Dipertanyakan


"Apakah ICW yakin dana asing itu dana bersih? Bukan hasil dari pencucian uang? Bagaimana ICW punya mekanisme mengecek dana itu mempunyai legitimasi.”
TRIKNEWS.COM - Indonesia Corruption Watch (ICW) dikabarkan menerima bantuan dana asing. Adanya bantuan itu dinilai akan membuat publik mempertanyakan kredibilitas ICW sebagai LSM yang getol memelototi kasus-kasus korupsi.
Berdasarkan data yang dirilis kantor berita Antara, ICW adalah satu dari delapan LSM yang menerima dana bantuan asing. Ia mendapat kucuran dana sebesar 45.470 dollar AS atau setara dengan  Rp.409.230.000.

Adapun pemasok dana asing itu adalah Michael Bloomberg. Selain dikenal sebagai walikota New York dan pengusaha tembakau, Bloomberg juga dikenal sebagai tokoh Yahudi.
Terkait penerimaan dana bantuan asing tersebut, Anggota Komisi  IX DPR RI, Poempida Hidayatullah mempertanyakan maksud di balik bantuan itu.
"Apakah ICW yakin dana asing itu dana bersih? Bukan hasil dari pencucian uang? Bagaimana ICW punya mekanisme mengecek bahwa dana asing itu mempunyai legitimasi," kata Poempida ketika dihubungi wartawan.

Editor Subairi Muzakki/http://triknews.com/index.php/nasional/1420-terima-dana-asing-kredibilitas-icw-dipertanyakan

PKS Kudus

About PKS Kudus -

Humas DPD PKS Kab Kudus

Subscribe to this Blog via Email :