News Ticker :

PKS AHLU SUNNAH WAL JAMAAH

26.4.13


Ziarah ke Makam Walisongo

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta melakukan kunjungan ke Jawa Tengah. Dalam kunjungan itu, mantan wakil ketua DPR ini menyempatkan berziarah ke makam Sunan Kalijaga di Kawasan Kecamatan Kadilangu,Demak, Jawa Tengah.
“ Kunjungan ini mengembalikan memori kita tentang sejarah para penyebar Islam di Indonesia pada masa silam, sekaligus mendoakan orang yang sudah meninggal serta mengingat Kematian adalah bagian dari sunnah,” ujar Anis dalam sambutannya, rabu (3/4/2013).



Menurut anis, selain bersilaturrahmi dengan ulama. Kyai sepuh, dan warga sekitar Kadilangu, kunjungan ini juga memiliki akar sejarah Islam yang erat.
Anis lalu menjelaskan, sebelum Islam datang ke Nusantara 1.000 tahun silam, Jawa adalah pusatnya Hindu. Kemudian para wali datang dan menjadi Islam tersebar hingga seantero Jawa, bahkan Nusantara.
“Ini kerja dakwah yang  luar biasa besar, dan kader PKS harus tahu itu,” kata anis.

Dalam kunjungannya ke makam Sunan Kalijaga, ynag merupakan salah satu Walisongo, Anis Matta yang di dampingi segenap struktur Dewan Pengurus Pusat(DPP) PKS juga melakukan serangkaian kegiatan, diantaranya berdoa dan membacakan kalimat dzikir dan tahlil.

Lebih lanjut, Anis Matta juga mengungkapkan bahwa partai yang di pimpinnya saat ini adalah bagian dari cita-cita Islam para Walisongo.

“ Kalau ada yang mengatakan bahwa PKS tidak melakukan tahlil, itu hanya image yang salah saja, karena PKS memang murni dari sumber bacaan maupun misi gerakan adalah Ahlussunah Wal jamaah,” tegasnya.

Jadi, tambahnya, pemahaman kader PKS sama persis dengan pemahaman umat islam di Indonesia, ahli sunnah wal jamaah.

“kami juga baca kitab-kitab syeikh Hasyim Asy’ari,” imbuh anis.

Dalam  kegiatan kunjungan di makam Sunan Kalijaga tersebut, turut serta para anggota DPR RI seperti jazuli Juwaini dan Zuber Syafawi, segenap Ulama dan Kyai Demak, serta masyarakat wilayah sekitar.


Sementara itu, selain ziarah ke makam Sunan Kalijaga pada kesempatan ini Presiden PKS Anis Matta menyempatkan berziarah ke makam Raden Patah. Agenda yang di lakukan di komplek makam Raja Demak di Masjid Agung Demak ini. Anis Matta beserta rombongan juga melakukan tahlil yang dipimpin oleh tokoh agama setempat.  
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

>> PILKADA UPDATE

>> TAUJIH

Alam Islami

 
 photo pksno3_zps07baf103.gif
© Copyright pks-kudus 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.