News Ticker :

Niat bantu Suami, Istri Aleg PKS giat ber wirausaha

2.4.13

image
Hadi dan Keluarga
Semarang, PKS Jateng Online-- Selalu ada yang menarik, unik, dan mengesankan. Itulah yang terjadi di internal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), baik itu programnya, maupun kader - kadernya. Seperti kisah istri dari Aleg PKS dari DPRD Provinsi Jateng ini. Namanya Erna Mirani, istri dari Hadi Santoso. Suatu ketika, Erna Mirani terkaget-kaget menerima Telpon dari suaminya, ia memintanya mengantarkan jas dan sepatu ke Gedung Berlian DPRD Jateng. Tak di sangka Hadi Santoso suaminya akan dilantik menjadi anggota DPRD Propinsi Jawa Tengah. Ia di tunjuk menggantikan Anggota lainnya yang mengundurkan diri karena terpilih sebagai wakil walikota Salatiga.


Erna sadar, setelah suaminya menjadi anggota Dewan, justru hidupnya dan keluarga tidak lagi normal. Akan banyak sekali beban yang harus di emban suaminya. Berbeda dengan persepsi banyak orang, hidup enak setelah suami jadi anggota dewan. Erna justru terjun menjadi wirausaha dan berjuang keras. Erna memiliki prinsip jangan menjadi beban bagi orang lain, kalau bisa justru membantu suami. Apalagi justru Gaji dari anggota dewan hanya bisa di pakae 1/3 saja, sisanya untuk konsituen dan keperluan lain.

Terinspirasi dari lingkungan sekitar dan teman-teman erna yang memiliki banyak anak. Banyak tersedia mainan anak yang berkualitas namun harganya sangat mahal. apalagi penggunaanya hanya sementara. mainan tidak lagi digunakan setelah anaknya besar. inilah peluang yang di ambil Erna. Erna menyediakan alat-alat bayi dan mainan anak-anak dan menyewakannya. Hasilnyapun tidak mengecewakan.

Usaha rental ini di mulai setelah 1 bulan suaminya menjadi anggota Dewan. Erna melayani rental perlengkapan bayi dan mainan anak di daerah Semarang dan sekitarnya. di tahun pertama omset baru mencapai 32-33 Juta. namun di tahun ke dua sudah mencapai 100 Juta lebih. Jumlah yang lumayan mengingat ia adalah ibu rumah tangga dari 3 anak-anaknya yang masih kecil.

tidak berhenti di situ, sekarang Erna telah membuka cabang usaha lain. Salon Muslimah di buka sejak 3 bulan yang lalu. dengan penambahan cabang usaha ini di harapkan lebih banyak memberikan hasil dan bisa membiayai keperluan keluarganya. Erna berharap suaminya bisa total 100% untuk rakyat.[DP/S]

Sumber: PEDK PKS Jateng
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

>> PILKADA UPDATE

>> TAUJIH

Alam Islami

 
 photo pksno3_zps07baf103.gif
© Copyright pks-kudus 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.