image
PURWOREJO, - Calon gubernur (Cagub) Hadi Prabowo (HP), menyatakan bahwa dirinya memiliki performance untuk memimpin Provinsi Jawa Tengah lima tahun kedepan.
Pengalaman HP menjadi Sekda dan telah malang melintang di jajaran birokrasi, diyakininya bisa menjadi modal performace sosok pemimpin yang dibutuhkan untuk menyelesaikan problem-problem mendasar di Jawa Tengah.
"Saya mengandalkan performance saja dalam Pilgub ini. Modal performance tersebut membuat saya optimis bisa menang cukup dalam satu putaran," ujar HP di sela-sela kunjungannya ke pasar Baledono yang merupakan tradisional terbesar di Kabupaten Purworejo, Rabu (9/4).

HP menyebutkan, kedatangannya ke Kabupaten Purworejo tersebut dalam rangka menjaring aspirasi, sekaligus mensosialisasikan pencalonannya. Selain itu, juga untuk memantau perkembangan harga sembako yang beberapa waktu lalu sempat melonjak drastis.
Secara khusus, HP menyebutkan, salah satu programnya adalah melakukan revitalisasi pasar-pasar tradisional di Provinsi Jawa Tengah dengan tujuan untuk meningkatkan daya saing dengan pasar modern.
"Yang ada sekarang sudah bagus. Tinggal ditata supaya lebih bersih dan menarik minat pembeli. Pasar tradisional ini penting karena menjadi urat nadi perekonomian masyarakat," katanya.
Selain mengunjungi pasar tradisional, kedatangan HP ke Purworejo juga untuk berrtemu dengan para petani mandiri di Desa Kaliurip Bener, bertemu dengan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) di Bayan, serta untuk silaturrahmi dengan mantan bupati yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Purworejo H Kelik Sumrahadi SSos MM.
Terkait dengan agenda yang terakhir ini, HP membantah berusaha mengambil suara dari konstituen Golkar sebagai pemenang pemilu 2009 di Kabupaten Purworejo. HP berkilah Kelik merupakan salah satu tokoh penting di Kabupaten Purworejo sehingga dia merasa perlu untuk bersilaturrahmi.
"Pak Kelik ini kan tokoh di Purworejo. Jadi tidak masalah kan kalau saya silaturrahmi ke rumah beliau. Jadi tidak ada kaitannya untuk merebut suara dari partai lain. Dalam Pilgub ini yang terpenting justru performance," tandasnya.
( Nur Kholiq / CN38 / JBSM
http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/pilkada/2013/04/10/152471/Andalkan-Performa-HP-Optimis-Menang-Satu-Putaran