image

KARANGANYAR, suaramerdeka.com - Selama melakukan sosialisasi di 35 kabupaten dan kota di Jawa Tengah, yang paling banyak dikeluhkan masyarakat adalah kerusakan infrastruktur di segala bidang.
Sementara yang dikeluhkan nelayan terkait peralatan dan yang banyak dikeluhkesahkan petani tentang kestabilan harga. Baik itu harga bibit, pupuk dan obat serta harga jual padi yang mereka hasilkan.
Hal itu dikemukakan calon gubernur (cagub) Hadi Prabowo, saat melakukan safari di Monumen Jaten, Desa/Kecamatan Jaten, Karanganyar, Sabtu (6/4) sore.
Di monumen yang menjadi tempat kelahiran Ibu Tien Soeharto itu, Hadi Prabowo bertemu dengan ratusan petani, dan tokoh masyarakat Karanganyar.
"Untuk pertanian, salah satu solusi yang kami tawarkan adalah terus mendorong inovasi teknologi tepat guna untuk mendapatkan hasil yang maksimal," tandas HP, panggilan akrabnya.
Pria kelahiran Desa Gesikan, Kecamatan Gantiwarno Kabupaten Klaten itu mengemukakan, bila dirinya dan Don Murdono dipercaya sebagai gubernur dan wakil gubernur Jateng dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) nanti, mereka akan menjamin ketersediaan bibit, modal dan pemasaran.
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jateng yang tengah cuti itu juga menjanjikan adanya sinergi antara Pemerintah Provinsi
(Pemprov) Jateng dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota (Pemkot).
"Sehingga bila ada persoalan, maka masalah itu bisa secara maksimal diselesaikan," tegas HP.

( Basuni Hariwoto / CN33 / JBSM )
http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/pilkada/2013/04/07/152052/HP-Kerusakan-Infrastruktur-Paling-Dikeluhkan